INJAK PEDAL DALAM INI HIDUPKU !!



Thursday, March 04, 2010

Aku dan Keluargaku

Tepat tanggal 14 april 1985, di malam hari seorang ibu berhasil memindahkan dua insan manusia dari rahimnya yang gelap gulita ke dimensi baru terang benderang. Melalui sebuah proses yang memakan waktu cukup panjang dan sangat menegangkan, seorang ibu mempertaruhkan nyawannya agar mahluk yang berada dalam kandunganya terlepas dari ajalnya.

Ya... dua insan manusia itu adalah aku dan satunya lagi tak lain tak bukan saudara kembaranku. Kedua orang tuaku memberikan aku nama Rinaldo sedangkan kembaranku dengan nama Ronaldi. Menurut orang tuaku rentang waktu kelahiran antar aku dan kembaranku memakan selisih waktu cukup lama. Pada saat itu Ronaldi lebih dahulu keluar dari rahim ibuku, dan 15 menit kemudian barulah aku menyusul ke dunia.

Aku memang terlahir kembar, tapi kembar ku ini tidaklah sama pada umumnya orang kembar. Aku ini bukan kembar identik, jadi secara fisik aku tidak begitu mirip dengan Ronaldi. Aku mempunyai bobot tubuh minimalis alias kurus sedangkan Ronaldi padat berisi, cukup gemuk. Dari lahir, balita, sampai dewasa timbangan tubuh ku tetap saja menunjukkan kalau aku ini masih harus menyandang gelar kurus, tidak bisa menandiningi kembaranku.

Tidak hanya dilihat dari bobot tubuh saja yang meragukan banyak orang bahwa aku kembar, bahkan keluargaku sendiri terheran- heran kenapa aku tidak seprti orang kembar? Keraguan itu di perkuat dengan cara penampilanku sehari-hari sangat amat jauh berbeda dengan kembaranku. Aku selalu berambut panjang, kemana-mana selalu menggunakan kaos hitam, jeans belel robek tidak karuan, dan sandal jepit. Sebaliknya kembaranku botak, mengunakan pakaian cukup rapi. Salah seorang temanku mengatakan penampilanku seperti orang tidak punya, seperti gembel beda dengan kembaranku . Tapi Celoteh itu tak kutanggapi, kubiarkan lalu bersama angin...............



........................ bersambung

No comments: